Thursday, February 15, 2018

Black Panther, Penjaga dari Negeri tersembunyi

Tumben nih pulang dari bioskop udah langsung nulis tentang film terbaru. Apa mau nyebar spoiler ? Wkwkwkwk..

Salah satu tokoh dari komik marvel udah bertambah lagi yang diboyong ke latar lebar. Kali ini adalah Black Panther. Buat yang udah lupa, tokoh ini udah sempat muncul di film Avenger menggunakan kostum berwarna hitam metalik dan memakai helm topeng bertelinga kucing. Penulisnya cukup konsisten dengan namanya karena black panther adalah kucing besar yang sering Kita sebut macan kumbang.

Cerita dimulai saat T'Challa yang masih berduka karena kematian ayahnya Raja T'Chaka harus bersiap untuk menerima tahta dan meneruskan tugas ayahnya menjadi seorang black panther yang harus melindungi negeri Wakanda. 

Seharusnya semua berjalan mulus tetapi tiba-tiba muncul seorang pemuda yang mengaku sebagai pewaris tahta Wakanda. T'Challa menerima tantangannya dan mereka pun duel dalam ritual perebutan tahta. Sang pemenang nantinya akan dinobatkan menjadi Raja berikutnya. Kira-kira siapa yang menang? Jeng...jeng...jeng... Gak bisa aku ceritain sekarang dong nanti bisa jadi spoiler beneran. Kan jadi ga seru nontonnya.

Sekarang saya mau membahas beberapa aksen yang menarik di dalam film ini saja. Menurut saya sih menarik jadi terima saja ya teman-teman.

1. Kostum Black Panther

Berbeda dengan kostum dari pahlawan avenger yang lain, kostum black panther terbuat dari vibranium. Logam yang ceritanya merupakan logam terkuat di dunia. Jangan coba mencarinya di dalam tabel periodik ya, karena ini hanya terdapat dalam dunia marvel.

Logam ini bisa membuat kostum black panther menjadi anti peluru dan hanya dapat dikalahkan oleh senjata yang terbuat dari vibranium juga. Keren ya? Apalagi warnanya yang hitam metalik tambah bikin yang make kelihatan gagah dan garang.

2. Baju kasual T'Challa

Saya suka dengan model baju yang digunakan oleh T'Challa saat dia tidak sedang bertarung. Tampak seperti baju Koko, cakep banget deh. Jadi pengen nyari model baju yang sama untuk suamiku. Apalagi yang warna putih, saya langsung naksir oi......siapa ya desainernya?

3. Teknologi Wakanda

Konon semua sisi kehidupan di wakanda mengandung unsur vibranium. Tapi bagaimana cara mereka mengolahnya masih dirahasiakan dan tidak dipakerkan disini. Padahal kan saya kepo.

Peralatan yang paling menarik adalah gawai serbaguna yang mereka pakai dan bentuknya seperti semacam gelang tasbih. Sangat gak masuk akal banget hanya dari butir gelang aja mereka bisa berkomunikasi, mengontrol peralatan Dan sebagainya. Namanya juga cerita fiksi ya, jadi terserah ama imajinasi penulisnya.

3. Kain tradisional

Awalnya saya suka aja melihat motif khas dari Kain selimut yang selalu dipakai oleh kaum suku perbatasan. Ini pasti gara-gara batal dapat oleh-oleh tenun sumba seharga 25 jeti jadi suka salfok kalo ada kain tenun lewat depan mata.

Kemungkinan besar mungkin kain  tersebut melindungi mereka Dari terik matahari dan sebagai tanda identitas suku mereka, itu yang terlintas dalam pikiran saya. So common banget ya saya ini. Pas adegan perang baru saya bisa bilang Wow...kainnya ternyata bisa berfungsi sebagai perisai anti senjata tajam. Mau dong..

4. Hewan tunggangan perang

Binatang yang sering diajak untuk membantu dalam pertempuran sih biasanya Kuda, Unta, Gajah atau Naga. Di film ini beda lagi. Mereka memilih Badak sebagai hewan perang. Pintar juga sih, Badak Kan gede trus kulitnya tebal dan keras udah gitu mereka juga punya cula yang bisa dipakai untuk senjata.

Sempat mengingatkan saya pada kawanan badak yang berlarian kecapekan di jumanji hehehe..

5. Cameo langganan

Bagi penggemar film dari komik marvel pasti udah ga asing lagi dengan cameo yang satu ini. Munculnya selalu mendadak dan terkadang kita gak nyadar. Siapa lagi Kalo bukan kemunculan dari eyang Stan Lee (^_^)

Ga tau dengan kalian, tapi saya senang sekali Kalo bisa mengenali kemunculannya yang terkadang hanya numpang lewat saja tanpa dialog sepatah kata pun. Kali ini beliau tampil agak lama dan dengan dialog yang agak panjang jadi kebangetan banget kalo kalian masih tidak mengenali kehadirannya.

Ssttt..... Saya bisikin ya petunjuknya..koin.

6. Kata mutiara

Nasehat Raja T'chaka pada T'challa :
" The world is changing. Soon there will only be conquered and the conqueror. You are a good man with a good heart. And it's hard for a good man to be a king"

Saat nakia menghibur T'challa yang lagi dilema :
" you get to decide what kind of king you want to be "

7. Aurora

Biasanya aurora hanya terlihat di daerah kutub saja. Karena aurora terjadi Karena adanya interaksi antara medan magnet bumi dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari sehingga memancarkan cahaya yang menyala-nyala pada langit lapisan ionosfer.

Di film ini aurora terlihat saat T'Challa menjumpai ayahnya di alam roh. Warnanya yang jingga keunguan menjadi background yang sangat cantik dan mistik.

8. Akting para aktor/artist

Kami merasa bahwa pemilihan pemeran dalam film ini udah pas banget. Mereka bisa membawakan peran masing-masing dengan sangat santai. Posture badan dan ekspresi matanya yang saya suka.

9. Pemandangan

Sebagian besar adegan pertarungan dilakukan di atas sebuah air terjun yang sangat Indah.

Lokasi yang dipilih adalah air terjun iguazu Argentina. Sebenarnya berada di atas sungai iguazu yang  terletak di daerah perbatasan antara Argentina Dan Brazil. Dengan tinggi yang mencapai 82m dan air yang mengalir deras. Menyuguhkan pemandangan yang spektakuler indahnya. Gak heran jika UNESCO menetapkannya sebagai Salah satu world heritage list.

Wah, nambah satu lagi tempat untuk dikunjungi nih.

10. End credit

Mulai dari film Spiderman, iron man, Capt. America, Dr. Stranger, Thor, ant man, Avenger dan anggota lainnya di ending creditnya disela nama-nama pendukung film tersebut selalu ditampilkan teaser untuk film marvel selanjutnya. Begitu pun kali ini kami menunggu kira-kira teaser film apa yang akan tampil. Harap-harap cemas...eh operator filmnya malah memotong dan tidak memutar sampai selesai. Huh..saya kan jadi Kzl 

Kalo ingat kok jadi sebel lagi jadi untuk sementara hanya ini saja, saya mau membahas tentang makanannya tapi gak ada scene mereka lagi makan. Mungkin mereka lagi diet kali.

Buat yang berencana nonton film ini, ceritanya bagus kok. Sangat menghibur saya yang lagi butuh cuti hahaha...

1 comment:

Jejak Kata Indria said...

ternyata kita ad kesamaan klo lg nonton mba, ga cuma fokus ama cerita yg lagi tayang, tapi jg suka ambil kata mutiara yg nyelip d adegan