Saturday, December 2, 2017

Golden City, jelajah Rumah adat Indonesia dalam sekejap

Udah pernah berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, berkeliling Indonesia dari satu anjungan rumah adat ke anjungan rumah adat lainnya ? saya belum pernah (^_^)

Jangan khawatir, di batam juga ada taman berisi miniatur rumah adat se-Indonesia. Jadi kita bisa jelajah negeri dalam hitungan menit.





Tepat di daerah Bengkong, namanya Golden City Batam. disini kamu bisa mengenal bermacam rumah adat yang ada di Indonesia.
Kalo zaman SD/SMP saya dulu, sering banget dapet tugas Geografi untuk membuat kliping rumah adat. Bayangin aja kalo saya dapet tugasnya sekarang pasti klipingnya penuh dengan foto selfie saya di depan miniatur hahahaha.

Gerbang Golden City
Untuk masuk ke dalam taman ini, para pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Tapi diperkenankan untuk memasukkan sumbangan di kotak yang tersedia.
Bagaimana cara menuju tempat ini?
Masalahnya belum ada angkutan umum yang khusus menuju ke tempat ini. Tapi, tak perlu khawatir bukankah saat ini udah banyak bertebaran teman-teman ojek online di batam, pilih aja destinasi golden city Bengkong Laut,  nyampe deh.
saya saranin kalo maen kesini jangan terlalu sore karena lahannya yang ga begitu besar kamu bisa selesai berkeliling dalam waktu sekejap saja. Kecuali kalo kamu tipe orang yang hobi poto (^_^).
nah, abis keliling disini kamu bisa nyebrang ke arena gocart atau mengunjungi kapal replikasi dari Laksamana Cheng-Ho. Yang mana, belum sempat saya kunjungi karena matahari sudah terlanjur mengedipkan matanya.

Ada beberapa kios cendera mata yang berjejer di area depan taman, sayangnya lebih banyak tersedia kaos dan ganci bertuliskan Singapore daripada Batam. setelah memilah-milah akhirnya berhasil menemukan magnet kulkas dengan latar belakang Costarina.
Sepertinya memang masih ada peluang nih untuk bermain di bisnis souvenir Batam.


arena mini gocart di seberang taman miniatur

 
sayangnya kami datang terlalu sore

No comments: