Saturday, December 2, 2017

Berkeliling Batam hari kedua --> maen ski di waterfront ski park

Udah hari minggu...waktunya bersantai hahahaha...Alhamdulillah indahnya hidupku

Eh tapi lagi ada turis yang nagih jalan-jalan nih. ga jadi mbangkong deh langsung mandi trus siap-siap biar ga kesiangan kayak kemaren hehehe...

Semalam aku udah nanya ke adekku pengen jalan kemana lagi. katanya sih pengen maen ski dan parasailing mumpung lagi disini. langsung browsing deh, seingatku sih dulu aku pernah diajak teman buat nyobain ski di marina, tapi karena lagi bokek jadi batal ikut deh... hiks...

ok...lupakan yang lalu. sekarang saatnya mencari informasi. Dengan bantuan mbah google dapet info kalo di Haris resort ada wahana jetski. Masalahnya adekku ga mau maen jetski, pengennya maen water ski, ski di laut dengan ditarik kapal motor gitu deh.

Begitu dapet nomer telponnya, langsung deh minta informasi. ternyata yang ada emang cuma jetski aja ga ada water ski. Tapi mereka bisa membantu untuk mengatur jika kami mau maen waterski di skipark yang letaknya pas di seberang hotel mereka.

Lanjut lagi, kali ini aku menelpon Turi Resort. Karena sepengetahuanku emang disitu yang paling lengkap wahana nya. Seperti halnya yang tercantum di website mereka.

Jadi di Turi nih tersedia mulai dari banana boat, parasailing, water ski sampe fly ski juga ada. bukan berati kami langsung booking tempat. kendalanya ada di lokasinya yang jauh dan mereka tidak bisa memastikan apakah kami bisa bermain ski atau tidak karena tergantung dengan cuacanya. satu lagi kendalanya adalah durasi permainan yang terbatas, boleh sih maen berjam-jam tapi harganya juga jadi beda. karena belum pro kok rasanya sayang ya kalo harus membayar banyak gitu. Jangan-jangan pas baru berhasil berdiri eh...waktunya udah habis. kan kasian nanti dompetku jadi kurus mendadak.

Aku nemu juga sih websitenya Waterfront Ski Park, tapi kok jadwalnya buat besok udah full booked. padahal harganya lumayan bagus lho. untuk bermaen selama satu jam setara dengan setengah jam di Turi.

Setelah diskusi lama akhirnya kami memutuskan "lihat besok aja". kalo emang pengen banget ya terpaksa pergi ke nongsa buat menyenangkan adek.

Nah, pagi ini karena masih agak sayang ama dompet jadi aku ngajak buat mampir dulu ke Skipark. Kali aja masih bisa diselipin dalam jadwal yang udah penuh itu.

narsis manja
kami tiba sekitar jam setengah 9 pagi, dekat aja dari rumah. ternyata masih belum buka, masih pada bersih-bersih gitu. setelah bertanya pada salah satu petugas disitu ternyata Pak Adi, cp yang tertera di website tersebut belum dateng. aku coba telpon deh nomer yang ada....dan eng..ing..eng... karena para peserta dari singapura baru tiba sekitar pukul 10.30 jadi kami boleh deh maen dari jam 9 sampe jam 10  q(^_^)p



awalnya cuma icha aja yang mo maen tapi ngeliat tempatnya masih ga rame dan pengen mencicipi adrenalin olahraga ini, suamiku jadi ikutan juga. saya milih untuk mendokumentasikan aja, sayang kalo ga ada yang motret. Modus...padahal karena belum bisa berenang hahaha.


tempat life jacket dan wake board
Pada deg-degan tuh pas mau mulai hahahaha.....
Kabel yang digunakan, dicoba dulu ama petugasnya. Bisa berabe kalau tiba-tiba kabelnya macet ditengah jalan. Begitu beberapa putaran tidak ada masalah maka udah siap untuk dipakai.
Setelah berganti baju lalu mengenakan jaket pelampung dan helm maka Icha dan suamiku udah siap untuk terjun ke dalam kolam... enggak ding. Saatnya mendengarkan penjelasan dari instruktur.
Buat yang pengen tau gimana caranya bisa dilihat di video diatas.
Masih pertama kali ... jangan khawatir .. aman kok.





cable ski lagi di cek sebelum mulai

area bersantai untuk para pengunjung 




2 comments:

Sarahjalan_ said...

Selain diwaterfront, main di bengkong juga ada mbak..cukup murah utk indonesia, diweekday 50rb per jam nya.. :)

Oke Vienansyah said...

ho oh mbak, pengen nyoba yang di bengkong. nantilah kalo ada rezeki bisa nengok batam lagi.