Sunday, May 22, 2016

jjs ke universal studio singapore



Fun day at Singapore Universal Studio 

back to 2010,


ini cerita beberapa tahun kemaren setelah nikah, aku n suamiku dapet kado dari day chan buat jjs ke universal studio singapore.sebenernya ditawarinnya udah pas hari-H (waktu manten) aku sih langsung mau. siapa juga sih yang ga mau dapet kado jalan2 gratis apalagi berdua ama suami.

sempat mundur acaranya karena emang lagi pada sibuk dan juga agak gak enak nih nerima kadonya soale kan yo lumayan pisan regane.akhirnya karena day chan juga pengen pergi, ya udahlah berangkat aja (aku langsung mengepalkan tangan sambil teriak dalam hati...yezzz)

jadi dipesanlah 3 tiket buat kami. secara...gitu masa cuma pergi berduaan nanti siapa dong yang motret qta berdua (huehehehe...udah gratis masih minta dipotoin pula)

karena day chan ga mau jadi obat nyamuk akhirnya ngajak prima kebetulan mereka juga dah lama ga ketemuan.

suamiku pas dikasihtau langsung bingung . . lha kok cewek2 semua. akhirnya dia ngajak farhan deh biar ada teman ngobrol klo cewek-cewek pada ngerumpi gak jelas.

jadinya semua pada bawa teman . . trus aku sama siapa donk?? ya jelas gandeng suamiku lah. ceritanya masih manten baru.



bersama day chan yang cantik dan baik hati
di atas kapal feri 

kebetulan juga karena farhan emang orang singapore jadi kita bisa nebeng ke mobilnya deh (lumayan buat ngirit biaya transport selama di singapore)


Suami dan Farhan 

pas tanggal 28 nov '10 berangkat deh aku, suamiku n day chan dari batam menuju singapore. sengaja berangkat pagi biar bisa puas nyobain wahana disana.

nyampe harbour front qta ketemuan ama farhan dan nungguin prima buat nyebrang ke sentosa island karena studio universal yang kita tuju emang letaknya disana.

kebetulan di harbourfront lagi diset nuansa natal, biar ga boring seperti biasa aku n day chan poto-poto. sedangkan suamiku dan farhan cuma duduk2 aja. jaim tuh. ga lama prima dateng abis cipika-cipiki nimbrung juga poto-poto bareng.

Dayu dan Prima 

hampir jam 9 pagi waktu singapur, diajak berangkat biar ga keabisan tempat parkir.

ih, padahal kan masih pagi tapi kata farhan klo akhir pekan biasanya emang rebutan tempat parkir, jadi... poto-potonya lanjut nanti aja deh.

nyampe di universal ternyata belom buka. yah terpaksa deh biar ga bengong, waktunya menambah koleksi album foto.

wajib foto dengan background ini 

beberapa menit sebelum gerbang dibuka udah disuruh antri . . wih ternyata panjang juga. setelah masuk, prima ngajak ke tempat informasi. menurut info dari temannya sih buat ngambil kartu voucher buat makan siang dan souvenir kan lumayan tuh.

urusan voucher selesai waktunya buat menjelajahi studio ini. begitu buka peta kita milih mo ke arah mana dulu biar bisa ke semua tempat. akhirnya kita milih untuk ke sebelah kiri aja dulu. kemanakah itu?

udah di daerahnya film Madagaskar nih 

wahana pertama yang dituju adalah madagaskar. pernah nonton film madagaskar ga? film ini bercerita tentang persahabatan 4 binatang dari kebun binatang Central Park New york . mereka adalah Alex sang singa, Marty si zebra, Melman jerapah dan Gloria si kuda nil yang berusaha melarikan diri dari kebun binatang dan menuju alam bebas, akhir nyasar ke madagaskar tepatnya.


kapal yang terdampar di Madagaskar 

anggap aja kami adalah pengisi suara di film ini
sebelum nyampe di madagaskar harus melewati pertokoan ala hollywod. nah sepanjang jalan kita bisa bertemu dan minta poto bareng ama beberapa tokoh dalam film. kalo ada yang lewat langsung aja masuk dalam antrian, nah kalo dah sampe giliran kita, tinggal kasih kamera ke petugas universal yang ada biar mereka nanti yang motretin buat kita.

everybody is kungfu fighting...

gak ketemu ama woody woodpecker, ya udah deh foto ama pacarnya aja 

ketangkap ama Frankenstein's monster 

kami sempat bertemu ama Po (kungfu Panda), frankenstein, ceweknya woodie woodpecker. tokoh-tokoh ini gak standby di tempat tapi mereka berkeliling selama beberapa waktu trus istrahat dan digantikan ama tokoh yang lainnya lagi. mungkin ada semacam shift gitu deh. jadi kalo pengen foto bareng ga boleh jaim. begitu ketemu langsung aja antri bareng pengunjung yang laen.

nyampe di area madagaskar sesuai yang tertera di petanya. ada beberapa wahana seperti

A crate adventure, masih cooming soon belom dibuka jadi kami cuma foto didepannya aja. tapi kalo menurut yang tertulis dipetanya bakalan menjadi petualangan yang tak terlupakan mengarungi sungai dengan kapal bersam 4 jagoan, Alex,Marty,Melman dan Gloria.


A crate adventure 

King julien's Beach Party-go-round, semacam komedi putar dimana kudanya diganti dengan tokoh-tokoh dalam cerita film madagaskar. karena kami semua merasa udah gede jadi cuma poto-poto didepannya aja dan ga mencoba naik. lagipula aku juga ga suka kalo diputar-putar gitu. ngelu sirahku jhe.


komedi putar di daerah madagaskar 

penguins merchantile, toko souvenir yang ngejual barang-barang yang tentu saja tokoh madagaskar. kami cuma melihat-lihat aja. rencananya mo keliling dulu baru nyari souvenir.
ada 2 tempat makan di area ini namanya marty's casa del wild dan gloria's snack shack. karena masih pagi dan belom ada yang laper ya kita cuek aja hehehe.


Istana Far far away 

lanjut ke area selanjutnya yaitu "Far far away" dari film Shrek, si monster rawa hijau baik hati yang menikah dengan putri fiona dari kerajaan far far away.

Disini dibangun juga istananya seperti yang ada di film lho seperti istana boneka di dufan.


Dan disediain tempat untuk berfoto bersama Shrek dan Fiona letaknya didekatnya enchanted airways dan king julien's beach party-go-round. ada tulisannya kok tapi waktu kita nyampe sana gak ada siapapun ternyata jadwal fotonya masih setengah jam lagi. karena ga pengen kehilangan jadi kita tungguin deh sambil jalan-jalan dekat situ. dan gak sia-sia berhasil juga poto ama mereka.

yuhuuuu...ama Shrek dan putri Fiona 
lho kok malah pada pedekate nih? 

di area ini kami cukup menikmati wahana yang ada, ini nih:

Shrek 4-D adventure, nonton film 4D Shrek. tempatnya di dalam istana. jadiiii.... ngantri panjaaang dan ga rugi ngantri. meskipun filmya cuma sekitar 20 menit tapi bagus banget deh. favoritku di area ini.

Enchanted airways, semacam roller coaster gitu jadi serasa mengendarai naga keliling danau kecil. kurang extreme buat kami tapi ini cocok banget buat adek-adek 

donkey live, kami ga sempat ngeliat. semestinya disini kita bisa menyanyi bersama donkey
selesai nonton 4D shrek, pintu keluarnya langsung menuju ke Fairy Godmother's Potion shop. toko merchandise. pinter juga strategi penjualan mereka. 


ada 3 tempat makan yang bertema Shrek di area ini. Goldilock (menjual homemade special chicken), Friar's (menjual macam-macam sandwich) dan fairy Godmother's Juice Bar (dari namanya dah ketahuan pasti menjual jus buah). sayangnya kami ga tertarik untuk berhenti dan mencoba makanan disini karena kami lebih tertarik untuk lanjut area selanjutnya. The Lost world.


nyari T-rex yuk 

The Lost World, dari namanya udah bisa kebayang banyak dinosaurus yang berkeliaran.

di area ini ga semuanya kami cobain tapi milih yang paling seru aja.

sebelum bermain, kami menitipkan tas di ruang loker. karena bakalan berbasah ria.

Salah satunya Jurassic Park Rapids Adventure, panjang ye namanya. antrinya juga panjang deh. meliuk-liuk macam ular.

awalnya sih males nyobain disini. belom ngatri dah ada tulisan 40 menit lagi. setelah nyoba permainan yang laen akhirnya balik lagi dan rela ngantri dengan pertimbangan, dah bayar tiket mahal-mahal masa ga nyoba sih. asli seru banget jadi kita naek perahu karet yang isinya 6 orang trus dilepas deh di sungai yang berarus deras gitu. sepanjang perjalanan ngelewatin robot dino. awalnya kecewa masa sih cuma kintir gini aja tapi ternyata ada kejutan yang mengangkan di akhir perjalanan. so, 4 thumbs deh. musti dicoba lho permainan yang ini.

satu lagi yang seru yaitu Canopy Flyer, kursi terbang kalo kataku sih. semacam roller coaster tapi menggantung bikin kita serasa terbang mengitari sungai, keliatan lho dari atas semuanya. sip deh yang ini.

kirain cuma ada 2 permainan aja yang asyik di area ini tapi pas ngeliat peta ada satu lagi nih. The water world pas nyari tempatnya eh, ada tulisannya klo pertunjukan dah mau mulai. akhirnya lari-lari dan masih sempat poto-poto.

pertarungan di water world 




jet ski 


seru banget 

ternyata ini pertunjukan sepenggal cerita dari film water world. live dan penonton sampe kena semprot aer langsung. yang bingung ini film apa, bisa segera nyari DVD nya di . .

abis pertunjukan . . poto-poto donk ama para pemaennya. di area ini emang jatahnya basah-basahan deh.


pertunjukan yang totalitas banget 



yuhuuuu... 




one more 

selanjutnya adalah Ancient Egypt dari film The mummy.


foto bareng ama Firaun 

    



suasananya dibikin serasa berada di mesir gitu dah. masuk ke dalam kuburan serasa masuk ke dalam rumah hantu hawanya lembab trus dihiasi dengan patung gitu. tambah lama serasa masuk ke bawah tanah dan cahayanya tambah remang-remang semakin ke dalam semakin kedengaran suara teriakan. bener-bener sport jantung deh. udah ngantrinya panjang, jauh, eh harus dengar jeritan pula. pas nyampe giliran . . daychan mundur ga jadi ikut.


dan ternyata saudara-saudara ini adalah jet coaster yang digabung dengan efek 4D jadi kita serasa menjelajahi dalamnya kuburan mumi. seru buangettzzz. untuk yang ini dapet 5 jempol.

sempat mo nyobain lagi tapi males yang mau ngantri.

abis itu kita maem deh. nyoba yang dekat aja di Oasis Spice Cafe. resto makanan mediteranian. lumayan kenyang waktunya lanjut lagi.

pesan makan aja masih pake antri 

Sci-fi City, aku ga tau ini ngambil dari film apa tapi aku tertarik untuk nyoba jet coaster nya Battlestar Galactica yang Cyclon dan human sayangnya masih belom dibuka :(

akhirnya cuma foto-foto disekitar situ dan lihat-lihat merchandise doang.

Sci-Fi City 


di depan Galactica 

Sci-Fi City 

tebak ini robot apa? 

lanjut ke area new York. sepanjang jalan banyak banget tokoh film yang berkeliaran. kami sempat berlarian buat foto ama charlie chaplin dan marrylin monroe. trus masuk ke studio nya stephen spielbergh buat ngintip cara pembuatan filmnya yang selalu menggunakan special effect nan keren.

alien?? 
dancing together 



hoorayy 

Newyork girls 


helloooo... 
Who is he ?? 

with Marrilyn Monroe
got her kiss 

and our kiss as well 






   



duduk manis ama pakde Charlie Chaplin 
Charlie Chaplin pun menjadi dilema berada di antara 2 wanita cantik 


Princess Dayu 
Princess Prima 

the tourist 

trus balik lagi deh ke hollywood. ga terasa udah gelap.


di hollywood baru deh kita merhatiin toko-toko yang berjejer ternyata semuanya menjajakan merchandise film-film box office holliwod. karena ga niat membeli jadi kami cuma foto-foto aja.







setelah itu balik deh ke harbourfront, makan malam dan lanjut balik ke batam. gak kemana-mana lagi. kaki dah pegel jalan seharian tapi puas udah nyobain permainan yang seru bangetzz.

what a happy day 

Rasanya kalo ada yang nawarin 2 tiket gratizz ke universal studio lagi aku ga bakalan nolak deh.






makasih buat day chan yang udah berbaik hati ngasih kado tiket. makasih juga buat prima dan farhan yang sudi meluangkan waktunya buat nemanin kami


miss u all and hopefully all of you meet your true love as soon as possible.














4 comments:

  1. jadi pengen balik lagi ke universal...belum kesampaian di taman jurassic parknya...terlalu panjang antriannya bikin kami putar arah kewahana lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga pengen balik lagi nyobain battle galactica katanya sih seru banget.

      Delete
  2. duh, 2010 yak, jadi teringat pertama kali keluar negeri ya kesini, Singapore taon 2010 hihihi...

    ReplyDelete