Saturday, October 1, 2011

Pas ultah pas liburan, piknik deh di taman botani sukorambi :)





ini cerita jaman dahulu .... tahun 2009. emang sengaja pas itu mudiknya dibarengin pas ama ulang tahun ku tapi ya ga dirayain dengan pesta seperti abg jaman sekarang.

kami sekeluarga pergi piknik ke salah satu obyek wisata yang saat itu masih baru dibuka di jember tepatnya taman botani di daerah sukorambe. Namanya juga anak rantau, setiap mudik ke kampung halaman pasti ada aja tempat baru yang harus dikunjungi. kalo dari namanya udah bisa ngebayangin belom?

kebanyakan tempat wisata di daerah jember ini adalah pemandian dari air sumber tapi jangan membayangkan bisa mandi air panas karena disini airnya dingin menyegarkan, maklum sumbernya air pegunungan. jadi aku ngebayanginnya pasti disana ada kolam renang juga.... berani taruhan deh hehehe...

dari rumahku di kalisat perjalanan ke sukorambi memakan waktu sekitar kurleb setengah jam. begitu nyampe sana kami segera unloading logistik soalnya mamaku nih kalo mo piknik selalu masak banyak makanan. udah hapal ama kelakuan anaknya yang doyan ngemil hehehe.
dari tempat parkir ternyata masih harus jalan lagi, udah disediain sih tangga buat turun gitu. kami langsung agak patah semangat karena harus membawa banyak barang menuruni tangga, tapi jangan kuatir kata mama nanti turunnya naek tosa aja. emang, tosa itu apa? ternyata tosa itu adalah motor gerobak yang udah dimodifikasi buat ngebantu pengunjung yang mungkin membawa banyak barang ataupun yang males capek buat jalan naek turun soalnya lumayan juga lho tangganya buat yang ga biasa olahraga. nah, si tosa ini emang udah disediain jalur khusus biar ga nabrakin pejalan kaki,karena medannya yang berbukit dan berkelok dan juga biar bisa ngebut cepat sampe di tujuan.

tiba di bawah langsung kelihatan ada kolam renang gede, bener kan tebakanku . mama dan mbak yani yang turun pake tosa udah nyampe duluan. biar ga jalan jauh lagi kami mengambil lokasi dibawah pohon gede deket ama pemberhentian tosa di depan warung....langsung gelar tikar dan meletakkan semua makanan. jovi yang waktu itu masih kecil (sekarang udah SMA, cepet banget waktu berlalu..hikss..) pengen cepet-cepet berenang, begitu juga sofi ama didin dan faiz...eh..icha juga ding. sedangkan  aku, dek cit ama dek iwik langsung ilfil ngeliat kolam renang yang udah rame kayak cendol. papa ama cak rudi ikutan renang juga tuh...modus alasan njaga jovi ama sofi..

sambil motretin yang lagi renang kami ngeliat sekeliling...eh ada flying fox tuh. langsung pengen nyobain tapi ama mama disuruh sekalian nunggu yang abis renang makan dulu biar bisa sekalian ikutan flying fox. ya udah deh, makan aja dulu emang udah laper sih.

udah rapi semua langsung deh ke arena flying fox, mama mo ikutan juga hehehe..ga mo kalah ama anak-anaknya. abis dipasangin hardness kami harus ngelewatin jembatan gantung untuk menuju pos terbang, flying fox ini bakalan ngelewatin di atas danau kalo jatuh bisa basah nih. untungnya aman-aman aja dan seru banget lho.

begitu nyampe di ujung danau mo langsung balik kok sayang jadi kami muter-muter aja dulu ngliatin taman dan arena bermain disitu. flying foxnya juga tersedia buat anak-anak yang masih kecil ato yang gak berani di ketinggian. didin ama faiz yang takut ngelewati jembatan gantung akhirnya nyoba flying fox yang ini..kayaknya ga sampe 10m deh soalnya pendek banget tapi lumayan lah biar ngerasain yang namanya flying fox.

disini banyak banget tanamannya, jadi keluarga yang berkunjung kesini bisa sambil mengenalkan bermacam tanaman dan bunga ke anak-anaknya. selaen tanaman ada beberapa koleksi hewan juga lho, semacam kebun binatang mini gitu deh.

karena hari udah sore kami segera berkemas dan siap kembali pulang ke rumah. aku yang males jalan penasaran ama tosa...pas balik ikutan naek tosa...dan teman-teman tau gak, rasanya itu seperti lagi naek roller coaster... bikin jantung naek turun. udah jalannya naek berkelok-kelok supirnya ngebut pula dan ga ada sabuk pengaman ... pegangan kuat-kuat deh, mo sambil teriak juga boleh soalnya mompa adrenalin bener nih...seruuuu..suerr..

proses unloading logistic

mama dan mbak yani lagi nungguin tosa

yihaaaa....bebasss ga perlu bawa barang lagi

tangga turun

jovi ama sofi langsung capcus renang

kolam anak kecil yang udah mirip es cendol

mama lagi flying fox

jovi siap nyebrang jembatan gantung

sofi lagi nyebrang

daftar harga flying fox

pos flying fox


cak rud dan mbak yani


salah satu pondok

kepanasan di tepi kolam

foto umbyukan sebelum pulang

lagi nungguin tosa buat naek ke atas

ini lho si tosa

icha bergaya dengan merak

jovi kenalan ama kuda poni

icha, didin n faiz 



ini cerita tahun 2009, mestinya sih sekarang udah nambah lagi wahana dan fasilitasnya. nanti ya kalo pas mudik ada waktu bakalan disempatin maen kesana lagi. ga boleh lupa bawa tripod biar aku bisa ikutan foto juga :)

yang pengen tahu lebih banyak bisa ngintip aja disini taman botani sukorambi

kliping foto pas piknik











2 comments:

Dee An said...

Iki pasti flash e sektas mbayar.. Wkwkwk...

Btw yo apik yo Botani nang Jember iki...
Mbayar piro mlebune?

Lina W. Sasmita said...

Tambah banyak tempat Wisata dimana-mana ya. Di Garut pun gitu tiap pulkam adaaa aja wahana baru yg bikin takjub.