Sunday, August 2, 2009

bajak laut kuyus ;)


saat bertemu dengan seorang teman yang dah beberapa bulan gak ketemu.

temanku : "hai...apa kabar? lama nih gak kelihatan..."
aku : "iya nih pak...abis operasi"
temanku: "serius loe...operasi apa?"
aku : "anu...operasi mata"
temanku: "kok bisa, emang kenapa?", dengan wajah kaget..maklum untuk seorang pelukis..mata adalah harta yang sangat penting
aku: " itu.....karena timbilen", jawabnya sambil nyengir hehehehe....
temanku : "haahhhhh......????" masih dengat wajah kaget tapi sekarang bercampur dengan menahan tawa hahahahaha....gotcha..... 

tuh kisah nyata, kira-kira 2 tahun lalu....mataku tiba-tiba terasa gatal. aku kira sih biasa aja karena kena debu jadi aku kucek-kucek aja dan aku biarin...ehh...kok malah tambah bengkak. ternyata kena timbilen, bahasa indonesianya timbilen apa ya?? yah...pokoknya itu deh bengkak di mata karena kena debu atau digigit binatang kecil.

tapi yang dimataku ini tambah lama tambah gede dan rasanya panas banget. karena masih baru di batam dan gak tau dokter mata mana yang bagus jadi aku konsultasi ama mbak osi, sepupuku yang jadi dokter mata. tak disangka-sangka ternyata salah satu kawan kuliahnya lagi tugas di batam, tepatnya di rs. budi kemuliaan....pas banget, pas lagi bingung nyari dokter, pas dapet rekomendasi. akhire berangkat deh dengan ditemani ama "temanku", 

kenalan ama dokternya...diperiksa dan diagnosanya adalah aku emang timbilen (^_^) bukannya aku senang tapi lega karena bukan kena penyakit mata yang gawat. sempat nelpon saudaraku juga tuh, mereka malah sempat diskusi memperkirakan penyebab sakitku. 

waktu pak dokternya bilang "kamu harus dioperasi" langsung lemes deh...

."lho kok pake operasi dok?" langsung terbayang mataku yang bakalan dibedah...hiii....ngeri.

"klo gak dioperasi gimana ngambilnya?cuma operasi kecil aja kok. kembali besok lagi ya, agak siang aja. sekarang alatnya blom disteril abis dipakai operasi juga"

"emangnya mata saya kenapa dok? alergi?"

"mungkin...tapi penyebabnya bisa jadi karena cuaca, stress, untuk sementara ini hindari makan makanan yang berlemak dulu"

"iya dok", tapi dalam hati gak terima hehehehe....

besoknya aku kembali lagi ke RS...setelah ijin keluar lebih cepat dari kantor. agak deg-degan ini kan operasi pertama meskipun cuma operasi kecil aja. apalagi pas minta ijin ke pak bos dia malah bilang..."kamu hati-hati lho jangan biarkan orang ngutak-atik matamu"... walah pak...ini dah takut malah dibilangin kayak gitu....

nyampe di ruang tunggu masih sepi...gak lama trus aku dipanggil masuk. ih, tambah deg-degan aja. keliatan kali ya klo takut, dokternya langsung bilang tenang, gak sakit kok (dalam hati...awas lu klo sakit)

mataku dibius lokal....tapi tetep aja terasa waktu disuntik. detilnya gak usah diceritain ya, mataku jadi terasa gatal klo mbahas cerita ini hehehe...

nah operasi yang pertama ini yang ditangani adalah kelopak mata kanan bagian bawah.

lho kok yang pertama? emang ada berapa kali??

abis operasi yang pertama ini aku trus dapat tugas ke korea...kirain karena dah operasi aku dah bebas dari pantangannya. jadi aku makan seenaknya aja, apalagi telor kan juga salah satu makanan favoritku. 

ternyata eh ternyata ..... mataku jadi bengkak lagi. bayangin aja selama seminggu di korea mataku yang kanan (kali ini masih yang kanan) jadi tambah sipit karena bengkak...hehehe...kalo ngeliat potonya lucu juga.

pulang dari korea aku operasi lagi....tetap di budi kemuliaan, tapi beda dokter. ternyata udah diganti....tapi masih temannya mbakku. jadi terulang lagi abis meriksa mataku eh...jadi ngerumpi ngobrol tentang mbakku itu sembari nunggu pisau bedahnya siap.

karena kali ini timbilennya di kelopak mata kanan yang bagian atas....jadi terasa lebih sakit. yang pertama aja ampe nangis, apalagi yang kedua :P hehehehe...

setelah operasi yang kedua ini kirain dah selesai ternyata di mata yang kiri juga ada...ya ampyun...operasi lagi deh. jadi ada 3 operasi.

ama teman-teman ampe dibilang klo aku nih hobi operasi. ih...emangnya aku mau.
dan ada kesimpulan baru kata mereka aku nih gak bisa gemuk karena lemaknya pada lari kemata...hehehehe...ada-ada aja.

operasi yang terakhir tuh aku iseng manggil heni, adek kelas yang kos didepan kosanku untuk datang dan membawa kamera. waktu itu kan blom punya kamera. hehehehe...ketawa klo inget..heni dateng buru-buru sambil nanya..ada apa....ini lho potoin aku dengan pose bajak laut  . hehehehe....sambil senyum akhirnya dia ngisi batere dan motret aku ... cheerss...

tetep narsis meskipun lagi tatit



2 comments:

Barda M. W said...

bajak lautnya .... ucusnya lulus ciy..?! heheheeee:P

mellon nezia said...

trus saiki yo opo kabare mripatmu,
wes baik-baik saja ngunu, sembarang makanan diembat :)